Hati-hati dengan email-email menipu

Anda barangkali pernah menerima sebuah email yang dikirim oleh seseorang yang tinggal di negeri nun jauh di sono yang ingin mewariskan sebagian hartanya ke anda karena di negaranya tinggal sedang dilanda kerusuhan. Sebuah email nyasar ke mailbox anda yang menyatakan sebuah “kartu sakti” yang bisa untuk menarik uang dari ATM. Dengan Menyetor sikian puluh ribu anda akan dapat ratusan juta rupiah. Hanya bekerja beberapa menit sehari dapat ratusan dollar… dan saterusnya…

Anda mungkin juga pernah mendapati member Asia Bersama berpromosi “spam” ke email anda dengan nada superbombastis.

Apa yang pertama kali ada di benak anda ketika mendapati email-email semacam itu?

Belum lama ini saya menerima sebuah email yang diklaim oleh pengirimnya dari Bank of America. Saya tak mengklik link yang diminta, tapi saya riset-riset dulu di Google dan ternyata itu cuma tipu-tipu. Pernah saya dulu tergiur oleh tawaran “software penyedot egold” yang ternyata malah menyedot dollar dari egold saya.

Kenapa orang mudah percaya? Kuncinya satu, karena kebanyakan orang pengen dapat uang dengan cara mudah, sehingga ketika ada tawaran kemudahan itu segera diambil tanpa berpikir panjang. Dan para penipu itu memanfaatkannya.

Meski kondisi keuangan kita sulit, sebaiknya kita terus berpikir realistis. Tak perlu menunggu keajaiban datang dari langit, tiba-tiba menang kuis, mengklik langsung dapat 100 juta. Lebih baik bekerja, dan bekerja. Jangan mudah percaya dengan iming-iming, karena secara logika, orang juga tak mau rugi. Masak ada yang tiba-tiba mau ngasih anda harta warisan?

Soal Asia Bersama, saya sepenuhnya sadar bahwa ini bisnis dengan skema semacam arisan. Jika anda pernah ikut Arisan ibu-ibu PKK, maka anda paham cara kerjanya. Anda punya uang, saya punya uang, mari kita kumpulkan, uangnya diputar. Tapi memang banyak juga yang memperlakukannya untuk mengeruk keuntungan pribadi, mencari banyak member, dengan memberikan iming2 menggiurkan habis itu ditinggal. Oleh karenanya, bagi anda yang mau bergabung asia bersama melalui blog ini, silakan baca dulu aturan mainnya.

Bagi yang punya waktu luang ngeblog, sebenarnya ada banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Silakan baca infonya di blog http://usahaonline.net

Tinggalkan komentar